Rembang Wisata Religi

 Salah seorang pengurusMasjid Jami' Lasem (Abdullah) sedang menunjukkan dimana tempat disimpanya mustoko asli masjid Lasem. Sedangkan yang dioasang merupakan duplikat saja. tujuannya agar mustoko asli dapat dilestarikan.

Kota Rembang, merupakan salah satu Kabupaten Di bantaran Pantai utara yang mempunyai berbagai macam wisata, baik wisata umum rekreasi dan wisata religi. Yang diantaranya Petilasan Makam Sunan Bonang, Makam Randen Ajeng Kartini, dan Musium R.A. Kartini. semuanya merupakan icon wisata di kota garam, yang banyak diminati oleh para wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Selain itu, pantai pasir putih, juga menjadi tempat tersendiri di Rembang akhir-akhir ini. Yaitu pantai yang mempunyai pemandangan yang indah untuk berrekreasi menghabiskan waktu liburan. Yakni di daerah Caruban Kacematan Lasem Kabupaten Rembang.

Konon katanya Lasem Rembang, merupakan pusat bersejarah peredapan agama islam, sejak masa kerajaan Majapahit Lhooooo" sehingga tak menutup kemungkinan banyak benda bersejarah di Rembang, yang lambat laun mulai ditemukan dan bermunculan. he he he"

Kita bisa melihat keindahan dan kemegahan Masjid Jami' Lasem. Menurut beberapa pengamat dan pecinta sejarah di Lasem, Masjid ini mulai dibangun pada masa kerajaan, meski belum terlalu jelas pada masa kerajaan mana, tetapi bentuk mustoko masjid ini mencerminkan pada masa kerajaan. Sebab," menurut beberapa sumber mustoko yang saat ini disimpan karena merupakan benda bersejarah yang harus dilestarikan, bukan terbuat dari tembaga atau benda logam lainnya.

Tetapi terbuat dari sejenis tanah nammun bukan tanah pada umumnya yang disinyalir dicampur dengan kuning telur.
Tag : wisata
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Rembang Wisata Religi"

Back To Top