Indonesia Siapkan Duet Pebulu Tangkis Baru

JAKARTA - Ricky Subagja Kepala Sub Bidang Pelatnas  mengungkapkan ketidak puasannya sejumlah prestasi para atlet di tim nas selama kurum waktu 2014. Pasalnya, sejumlah target prestasi tak dapat di genggaman.

Meski demikian, ada beberapa hal yang menjadi kebanggaan tersendiri PBSI selaku induk olahraga bulutangkis Indonesia. Bersinarnya sejumlah pemain muda yang nantinya akan menjadi generasi pebulu tangkis.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi (Kabidbinpres), Rexy Mainaky juga mengungkapkan demikian. Pria yang sempat berkarier sebagai pelatih di Malaysia itu mengakui bila prestasi pebulutangkis andalan Tim Merah-Putih selama setahun terakhir masih jauh dari kata memuaskan, bahkan masih naik-turun prestasinya.

‎"Makanya saya melihat ke depan bahwa kami harus lebih bekerja keras lagi untuk hal ini. Karena kalau Olympic 2016, kami hanya mengandalkan pasangan Hendra Setiawan/ Muhammad Ahsan saja kita bakal sulit," ucap Rexy Mainaky di hadapan para wartawan di Pelatnas, Cipayung.

"Tetapi bila berbicara Olympic 2020, saya pikir lapisan ketiga kami sudah menunjukkan banyak kemajuan. ‎Seperti Firman Abdul Kholik misalnya. Dia bisa mencapai final GP Bahrain. Ini merupakan kebanggakan karena mereka cukup menjanjikan untuk Olympic 2020," sambungnya.

"Kami pun berharap atlet-atlet elite ini bisa memaksimalkan lagi dirinya hingga Olympic 2020 mendatang," tuntas mantan rekan duet Ricky Subagja yang berhasil meraih medali di Olimpiade Atlanta 1996 silam itu.
Tag : Platnas
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Indonesia Siapkan Duet Pebulu Tangkis Baru"

Back To Top