IPNU-IPPNU Ancab Kaliori, Lanjutkan Ngaji Ramadan

Kaliori, Kabar NU - Ramadahan tahun 2014 ini, Pimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU Kecamatan Kaliori mengadakan lanjutan lanjutkan program ngaji, sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa. Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua IPNU Kecamatan Kaliori Abdul Rohim,Kamis (03/7).

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan setiap bula ramadan. Ini juga bukan kalipertama dilakukan. Pasalnya kegiatan itu menambah nilai lebih bagi seluruh anggota yang ada disetiap ranting untuk kumpul dan berbuka bersama setelah seharian menjalankan ibadah puasa.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutinan dari setiap anggota dan pengurus Anak Cabang Kaliori. Dan sekaligus sebagai ajang berbuka puasa bagi para pengurus dan anggota setelah seharian menjalankan ibadah puasa. Hal ini cukup evektif untuk menjaga talisilaturrahi dari para kader pelajar NU di Kaliori.

Menurut Abdul Rohim, ada delapan ranting yang sudah menyatakan kesediaanya untuk ditempati sebagai tempat berbuka puasa, diantaranya Ranting Desa Kuangsan, Meteseh, Tambak Agung, Karang Sekar, Dresi Wetan, Dresi Kulon,Gunung Sari, dan Ranting Dukuh Dresen Desa Tasek Harjo Kecamatan Kaliori.

"Selain itu tambah Abdul Rohim, rencananya akan ngaji kitab seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana sesudah selesai tadarus, akan diisi ngaji kitab sejenak sambil menunggu azan magrib sebagai tanda berbuka dimulai. Mengenai kitab yang akan di kaji, menunggu kesepakatan dari para pengurus PAC, kata Abdul Rohim

Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari perwakilan anggota dari ranting, dan saran dari pengurus Nahdlatul Ulama MWCNU Kecamatan Kaliori. Biasanya para penguruslah yang menyampaikan kajian kitab disetiap bulan ramadan pada tahun-tahun sebelumnya.

Rencananya kegiatan ngajia ramadan dan sekaligus buka bersama ini akan dimulai pada hari ke sembilan pada bulan ramadan. pungkas Abdl Rohim (Red)
Tag : Berita
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "IPNU-IPPNU Ancab Kaliori, Lanjutkan Ngaji Ramadan"

Back To Top